Senin, 14 Mei 2012

Beberapa fakta unik tentang Bersin

Ini dia beberapa fakta unik tentang bersin
#Fakta Unik Tentang Bersin 1
Bersin merupakan reaksi spontan tubuh untuk membersihkan lubang hidung dari benda-benda asing yang telah Rendra sebutkan diatas dengan cara hembusan angin yang kuat dari paru-paru keluar tubuh baik melalui hidung ataupun mulut.

Fakta Unik Tentang Bersin 2
Udara yang terhembus ketika kita mengalami bersin mempunyai kecepatan hingga 160 km per jam.

Fakta Unik Tentang Bersin 3
Seseorang yang bersin sanggup melontarkan ratusan ribu kuman ke udara sekitarnya.

Fakta Unik Tentang Bersin 4
Alis di sekitar mata kita ternyata memiliki hubungan dengan syaraf di sekitar hidung, akibatnya bila kita mencabuti alis maka akan memicu terjadinya bersin pula.

Fakta Unik Tentang Bersin 5
Di saat tidur tubuh kita dalam kondisi istirahat begitupun syaraf di sekitar hidung, jadi ketika tidurhampir tidak mungkin kita akan mengalami bersin.
Fakta Unik Tentang Bersin 6
Bekerja berat sehari penuh dapat memicu bersin. Mengapa demikian?? Karena setelah bekerja berat, mulut dan hidung kita dalam keadaan kering sehingga hidung akan memproduksi lendir berlebih yang bisa menyebabkan bersin pula.

Fakta Unik Tentang Bersin 7
Meski bisa ditahan sebelum terjadi, bersin tak dapat dihentikan apabila sudah keluar. Apabila agan tetap nekat menahannya, jangan salahkan Rendra apabila gendang telinga agan rusak dan bola mata agan keluar. :ngeri

Fakta Unik Tentang Bersin 8
Survey membuktikan bahwa terkena sengatan sinar matahari langsung membuat satu dari tiga orang mengalami bersin. Menurut ilmuwan, hal ini dipengaruhi oleh Faktor Genetik.

Fakta Unik Tentang Bersin 9
Sejumlah pakar meyakini bahwa stimulasi sistem parasimpatik tidak hanya membuat orang begitu menikmati hubungan seksual, namun juga bersin setelahnya.

Fakta Unik Tentang Bersin 10
Rekor bersin terlama dimiliki oleh Donna Griffiths dari Worcesthaire, Inggris. Dia mengalami bersin selama 978 hari dengan sekali bersin tiap menitnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.